Buah-anak susah makan yakni problem yang sering dikeluhkan orang tua. Lalu apa sesungguhnya penyebab kesusahan anak makan? Bagaimana solusinya dan sistem menuntaskannya agar nutrisi bayi Anda terpenuhi?

Pada dasarnya, buah hati-si kecil usia pertumbuhan memerlukan nutrisi dan kalori yang berimbang. Sampai umur 10 tahun, buah hati-si kecil membutuhkan 100 kalori per kilogram berat badan. Namun pada sebagian peluang, keperluan kalori ini tak terpenuhi sebab berkurangnya nafsu makan.

Ada sebagian penyebab yang membikin buah hati sulit makan, termasuk diantaranya.
• Makan camilan padat kalori, sehingga ketika makan tiba buah hati telah kembung.
• Minum terlalu banyak susu. Sedangkan, anak umur 1 tahun tidak diwajibkan mengonsumsi susu.
• Bosan makan atau memberi tahu makanan.
• Kecil berada dalam fase ‘negativistik’ atau berlawanan.
• Kecil itu sakit atau sedih.

Berikut ini merupakan 5 solusi untuk menangani anak-buah hati overcoming children difficult to eat

1. Hargailah Nafsu Makan Hati Anda
Jangan memaksa anak Anda untuk makan makanan tertentu atau makan makanan. Sajikan makanan dalam porsi kecil dan biarkan dia minta lebih banyak apabila Anda tidak kembung.

2. Jadikan Makan Menyenangkan
Potong makanan menjadi berbagai format yang menarik. Sajikan makanan dengan bermacam-macam warna sehingga si kecil-si kecil merasa lebih berbahagia ketika makan.

3. Libatkan Kecil-Hati Anda
Meminta buah hati-anak untuk membantu Anda memilih buah, sayuran, dan makanan sehat lainnya. Kemudian mintalah anak untuk menyiapkan bahan makanan. Ini membikin buah hati menjadi antusias perihal makanan yang akan ia konsumsi.

4. Berikan teladan
Apa yang orang tua lakukan, si kecil-si kecil mereka pasti akan diikuti. Kalau Anda mengkonsumsi beragam makanan sehat, maka buah hati Anda akan mengikuti mereka.

5. Kurangi Distraksi
Matikan layar kaca dan kelengkapan elektronik lainnya selama waktu makan. Ini akan menolong buah hati Anda fokus untuk makan.
Selalu ingat bahwa adat istiadat makan tidak bisa diubah dalam satu malam. Tapi, solusi yang Anda lakukan kini bisa membantu mengurangi penyebab si kecil Anda mengalami kesulitan makan. Semoga buah hati akan lebih menikmati makanannya.

Leave a Reply